Pimpinan PTMA Kunjungi Unisa Yogyakarta Untuk Pengembangan Kampus

 

Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta awal tahun ini menerima kunjungan sebanyak 11 orang pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia, bertempat di lantai 2 gedung Siti Moendjijah ,  Jum’at (21/01).

Tujuan kunjungan ini salah satunya adalah saling berbagi pengalaman pengembangan sumber saya manusia (SDM, strategi marketing dan tata kelola kebijakan keuangan untuk masing-masing PTMA.

Warsiti, S.Kp.,M.Kep., Sp.Mat selaku Rektor Unisa Yogyakarta dalam sambutannya mengatakan bahwa Unisa Yogyakarta saat ini masih dalam tahap berkembang dan harapannya pertemuan kali ini bisa menjadi wadah sharing pengalaman, berbagi semangat dan motivasi bersama.

“Saat ini Unisa Yogya masuk pada renstra ke 2 fokus kepada upaya pengembangan sumber daya manusia yang ada, saat ini Unisa Yogyakarta akan memberangkatkan lebih dari 25 dosen yang akan lanjut jenjang S3.” Tutur Warsiti,.

Sebagai pengembangan PTMA, Diktilitbang PP Muhammadiyah Punang Amaripuja, SE., ST., MIT. mengatakan mengenai daya saing dan daya tahan persaingan PTMA, yang senantiasa dapat memajukan diri bertahan dan bersaing di pengembangan strategi pemasaran sumber daya manusia.

Pada kunjungan kali ini Unisa mengajak seluruh delegasi untuk tour kampus, melihat dan merasakan  fasilitas yang dimiliki oleh Unisa yogyakarta, agar nantinya dapat diimplementasikan di kampus masing-masing dan juga sebagai koreksi oleh Unisa Yogyakarta untuk tetap melakukan perbaikan dan peningkatan dalam berbagai lini. “Saat saya melihat kampus Unisa Yogyakarta, saya sangat senang, karena apa yang saya bayangkan benar-benar ada di Unisa, fasilitas lengkap, kampusnya asri, sesuai dengan Akreditasinya, apalagi praktik Fisioterapinya sangat memuaskan, dengan alat-alatnya dan petugasnya yang sudah sangat memenuhi standar praktik,” Tutur Hardianti Aprina, S.S.T., M.Keb, salah satu perwakilan PTMA.