Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta menyelenggarakan Program Studi Pendidikan Profesi Ners untuk menghasilkan ners yang profesional, sehingga dilaksanakan kegiatan-kegiatan pembelajaran dengan berbagai metode seperti perkuliahan teori di kelas, seminar, tutorial, praktikum di laboratorium dan praktik klinik dilahan praktik sebelum mahasiswa menempuh pendidikan profesi.
Dalam rangka menilai kemampuan mahasiswa pada kompetensi keterampilan ners sebagai upaya mengetahui kemampuan mahasiswa yang akan lulus ners maka perlu dilakukan kegiatan OSCE (Objective Structured Clinical Examination) .
Kegiatan OSCE yang bertujuan untuk mengevaluasi mahasiswa terhadap penguasaan pengetahuan, keterampilan dan sikap serta kemampuan analisa dan manajemen didalam mengelola kasus yang telah didapatkan selama praktik profesi dan merupakan salah satu syarat kelulusan ners.

Kegiatan OSCE ini bertujuan untuk mengevaluasi mahasiswa terhadap penguasaan pengetahuan, keterampilan dan sikap serta kemampuan Analisa dan manajemen didalam mengelola kasus yang telah didapatkan selama praktik profesi dan sebagai salah satu syarat kelulusan.

Peserta kegiatan ini adalah mahasiswa Profesi Ners Tahun Ajaran 2022/2023 sejumlah 155 mahasiswa.
WAKTU PELAKSANAAN
1. Workshop persiapan OSCE 8,9,10,11,12 Agustus 2022.
2. Kegiatan OSCE dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus – 8 September 2022 diruang skill laboratorium Universitas Aisyiyah Yogyakarta.