Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA Yogyakarta) bersama dengan Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan vaksinasi pada Sabtu 27 Maret 2021 bertempat di Kampus Terpadu UNISA Yogyakarta. Program vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya/ikhtiar memutus rantai penyebaran virus Covid 19.

Laboratorium UNISA Yogyakarta pun ikut mendukung dan ikut berperan serta dalam pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di gedung Laboratorium terpadu UNISA Yogyakarta. Tim laboratorium UNISA Yogyakarta diminta untuk menyiapkan bahan habis pakai seperti alkohol, handrub dan beberapa keperluan untuk vaksin. Selain itu, kami juga dipercaya untuk menyediakan mini ICU disalah satu ruang skill, bekerjasama dengan RS Muhammadiyah Yogyakarta.

Adapun  jumlah peserta sebanyak 1.350 orang yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan Universitas Aisyiyah Yogyakarta, guru dan tenaga kependidikan PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs Muhammadiyah-Aisyiyah se Daerah Istimewa Yogyakarta, relawan Muhammadiyah Covid19  Command Center (MCCC) PWM Daerah Istimewa Yogyakarta, relawan LazisMu dan driver AmbulanMu, panti asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah. Pada kesempatan ini bergabung pula pegawai LLDIKTI wilayah V untuk vaksinasi bersama UNISA Yogyakarta.

mini ICU Vaksin-19

mini ICU Vaksin-19