Sesi Materi Praktik

Laboratorium UNISA Kembali Selenggarakan Pelatihan Pengelolaan Laboratorium Pendidikan Kesehatan

Laboratorium UNISA Kembali Selenggarakan Pelatihan Pengelolaan Laboratorium Pendidikan Kesehatan

 

Laboratorium UNISA kembali selenggarakan pelatihan laboratorium pendidikan kesehatan dengan peserta dari beberapa perguruan tinggi dan sekolah tinggi kesehatan. Pelatihan yang di selenggarakan pada hari Rabu-Kamis, 12-13 Juli 2017 ini bertemakan “PENGELOLAAN LABORATORIUM PENDIDIKAN KESEHATAN DENGAN UNGGULAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI”.

Tema ini di ambil seiring kemajuan teknologi dan crowdednya  pelayanan di laboratorium pada setiap institusi pendidikan. Peminjaman alat, pengembalian alat, hingga inventarisasi dapat dilakukan secara komputerisasi. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan seluruh peserta dapat mengembangkan lagi ide-idenya untuk dapat mempermudah pelayanan dan memajukan institusinya dengan berbasis teknologi. Peserta pelatihan ini lumayan banyak, dari berbagai daerah dan dari institusi pendidikan lain. Pelatihan ini pun menghadirkan pembicara yang ahli dibidangnya, juga menghadirkan juara laboran berprestasi kopertis wilayah V.

Peserta pelatihan pun sangat antusias dengan materi yang diberikan, pertanyaan tentang manajemen laboratorium, inventarisasi menggunakan barcode dan masalah pelayanan mahasiswa yang sangat banyak tentunya. Namun, pertanyaan ini dapat dijawab dengan baik oleh pemateri yang memang kita pilih yang berkompeten dibidangnya. Pelatihan ini bertujuan untuk kemajuan institusi pendidikan kesehatan agar lebih baik dan meluluskan tenaga kesehatan yang unggul serta berkompeten.

Sesi Materi
Sesi Materi
Sesi Materi Praktik
Sesi Materi Praktik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *