Sosialisasi Alat Baru Sebagai Cara Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di UNISA

Sosialisasi Alat Baru Sebagai Cara Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di UNISA, khususnya pada pembelajaran praktikum. Mahasiswa di tuntut untuk dapat belajar sesuai dengan kebutuhan medis saat ini. Tenaga medis saat ini bsudah banyak yang menggunakan alat alat canggih untuk alat bantu penyembuhan pasien di rumah sakit. Untuk itu UNISA lebih giat dalam melengkapi sarana dan prasarananya yaitu dengan terus mengupdate alat terbaru yang di gunakan dunia kesehatan.

Sabtu, 21 April 2018 tim unit laboratorium Universitas Aisyiyah Yogyakarta mengundang beberapa dosen dari beberapa prodi di Fakultas Kesehatan Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Dosen yang di undang adalah dosen yang mengampu langsung mata kuliah yang berkaitan dengan alat baru yang dibeli oleh UNISA lewat Unit Laboratorium sebagai jembatan pembeliannya. Alat baru yang dibeli seperti Phantom RJP, Spiro meter, Infus Pump, Inkubator, Foto therapy dan masih banyak lagi. Dosen yang di undang di harapkan lebih dulu memahami cara kerja alat dan indikasi pemakaian sebelum nantinya akan di ajarkan kepada mahasiswa. Semua alat yang sudah dibeli, wajib dicoba langsung oleh dosen yang datang dengan di dampingi oleh beberapa orang dari PT Mertha Medika sebagai suplier resmi.

Acara sosialisasi ini dibuka langsung oleh kepala unit laboratorium UNISA, Ibu Yuni purwati. Beliau menyampaikan saat pembukaan acara di gedung B Universitas Aisyiyah Yogyakarta bahwa yang di inginkan UNISA adalah kualitas mahasiswa yang unggul, jadi kita harus lebih baik lagi dalam pengadaan barang dan alat sebagai penunjang proses pembelajaran praktikum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *